Pakar: Masalah Antena iPhone 4 Bukan Hanya pada Software


Seorang pakar jaringan nirkabel dari Universitas Cardiff bernama Richard Gaywood telah melakukan pengujian terhadap penerimaan sinyal pada iPhone 4 terkait munculnya laporan masalah sinyal pada iPhone 4. Pengujian ini dilakukan dengan meletakkan iPhone 4 dalam tiga posisi yaitu telentang di tangan, diselimuti kain, dan dipegang secara hati-hati.
Dari hasil pengujian yang dilakukan Gaywood tersebut diperoleh kesimpulan bahwa iPhone 4 memiliki kelemahan desain perangkat keras antena yang dipakaikan ke seluruh badan ponsel tersebut. Oleh karena itu update software yang direncanakan oleh Apple tidak akan menyelesaikan masalah secara tuntas karena hanya akan memperbaiki tampilan sinyal di layar, bukan masalah penerimaan sinyal sebenarnya.

Sementara, dua orang pakar Anandtech bernama Brian Klug dan Anand Simpi juga telah melakukan pengujian dan menemukan bahwa sinyal akan bermasalah besar jika iPhone 4 dipegang dalam posisi tertentu. Namun Anandtech juga mengatakan bahwa sebenarnya iPhone 4 memiliki penerimaan sinyal lebih baik daripada iPhone 3Gs dalam kondisi sinyal lemah. Hal ini terbukti dari kecepatan transfer data iPhone 4 yang lebih tinggi daripada iPhone 3Gs dalam keadaan dan posisi yang sama. Mereka mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah ini Apple hanya perlu memasang pelapis pada bagian logam badan iPhone 4 tersebut.

Untuk membuktikan kebenaran analisis ini maka masih perlu ditunggu pembuktian dari efek upgrade software iPhone 4 yang direncanakan Apple akan meluncur pada pekan-pekan mendatang.

sampah artikel lainnya:

~new comments~

~archive~

Make Your Own by widodo