di cari bloger waras dan ber-logika waras

di rumah saya  ada 2 kendaraan operasional saya,yang 1 adalah motor honda tiger,satunya adalah mobil butut honda tahun 90-an ..harga motor tiger dulu ketika saya beli sekitar 18jt,sedangkan mobil malah lebih murah lagi,hanya di kisaran angka 10juta,di lihat dari sisi harga,lebih mahal sepeda motor,dan tahun pengeluaran juga lenih muda,2009...
tetapi pembalikan logika akan terjadi bila saya keluar rumah dengan mengendarai 2 kendaraan yang berbeda,jika saya memakai motor saya,mampir ke warung manapun,atau singgah di desa manapun,sambutan akan dingin,biasa-biasa saja...tetapi jika saya keluar dengan memakai mobil butut saya,yg jelas-jelas harga lebih murah,ketika saya singgah di beberapa tempat termasuk warung nasi,si empunya warung akan lebih menghargai dan terkesan mencari-cari perhatian kepada saya dan sedikit agak lebih di hormati...

analogi seperti di atas sepertinya juga sering saya temui di dunia blogsphere,percobaan saya lakukan sekitar 9X,ketika saya impoten bloging di karenakan masalah jaringan,saya mencoba BW menggunakan id blogspot teman saya,seorang mahasiswa yang menggemari dunia penelitian ilmiah yang jelas-jelas isi blognya berbobot,karena teman saya menfokuskan diri blog hanya untuk diary pribadi,hampir tidak ada pernak-pernik penghias  di dalam blognya,hanya terdapat widget arsip dan label....saya mencoba meninggalkan komentar di salah satu blog tutorial...

sambil menunggu respon atas pertanyaan yang pertama,kembali saya bw dengan menggunakan id blog saya sendiri,widget alexa saya tampilkan,ada jeda 30 menit sebelum saya meninggalkan kentut di blog yang sama...9 komentar dengan id blogspot teman saya hanya ada 2 respon,sedangkan 9 komentar kentut dan basa-basi dari blog saya terbalas tuntas,ketika saya mencoba membuka feedjit saya,memang terdapat pengunjung dari 9 blog yang saya tinggalin kentut,...

disini ternyata budaya menjilat masih terdapat,hanya karena alexa semua menjadi berbaik hati kepada saya,jelas-jelas blog saya hanya berisi sampah,artikel yang tiada guna,tapi respon yang saya dapat berbanding terbalik dengan respon terhadap blog teman saya,yang jelas-jelas blog teman berisi artikel yg hampir 90% hasil penelitian,bukan berisi opini pribadi seperti blog saya,jika di nilai dari segi manapun blog saya hanya songgok mobil butut,hanya karena berembel-embel "mobil blog"  walau butut,menjadi di hormati,sedangkan blog yang berharga mahal karena berbaju "motor blog" dan alexa gendut,respon dingin..

masihkan adalah blogger waras dan mempunyai logika yang menilai blog bukan hanya dari bajunnya?..yang menilai blog bukan berdasar alexa-nya?..yang melihat blog bukan berdasar rank?..semoga...!


sampah artikel lainnya:

~new comments~

Make Your Own by widodo