kontes SEO,nggak penting

mau marah silahkan..mau mendesis kayak ular juga silahkan,mau melotot kayak orang kesurupan juga silahkan..karena memang menurut saya kontes SEO nggak penting banget buat kemajuan blog,dan saya juga belum menemukan kolerasi SEO dengan kemajuan blog,tidak ada kolerasi kontes SEO dengan page rank,page view,serta alexa rank...

tidak usah berbicara secara general,kita persempit  saja fokus kolerasi kontes SEO dengan alexa,keyword dan SERP google..penguatan prinsip bloging,bloging adalah dunia menulis,dunia berbagi,menulis untuk diri sendiri bukan untuk orang lain,jika maksud dan tujuan kontes SEO adalah untuk memajukan blog,saya katakan kontes SEO akan gagal total,karena jika bertujuan untuk kemajuan blog harusnya ada orientasi ke segmentasi serta pasar lebih luas..

tapi yang terjadi adalah yang mengetahui blog kita dengan keyword sedemikian panjang hanyalah sesama blogger,kalau sesama blogger ya tidak maju itu namanya,tidak mungkin masyarakat umum gugling dengan keyword sedemikian panjang.. " menjadi blogger yang bahagia" ...atau " blogku ladang uangku " ...atau "blogku adalah tempat tidurku "...karena pengguna internet bukan blogger saja,blogger hanya sekian persen dari penghuni dunia maya,terbanyak adalah kalangan general penggemar browsing...

dan ternyata ikutan kontes seo juga tidak berbanding lurus dengan alexa dan SERP google,ini saya ambil secara acak,kalau nggak terima dengan hasilnya silahkan buat riset kecil sendiri dan silahkan posting di blog anda sendiri...

keyword : ' menjadi blogger yang bahagia' ..SERP no1 google dengan mozilla 3.6 adalah : http://www.********.co.cc/2010/08/menjadi-blogger-yang-bahagia.html  ..
tapi jika melihat keyword yang terpasang di http://www.********.co.cc :"
meta content='Menjadi Blogger Yang Bahagia, Siswa TKJ, Karawang, Joomla, Smkn 1 karawang, blog, TKJ,teknik komputer jaringan' name='keywords' dan saya coba gugling dengan Karawang dan jomlaa,tidak muncul sama sekali....TKJ juga gagal..tehnik komputer juga gagal...blog juga gagal...bahagia juga gagal...siswa TKJ berhasil..Smkn 1 karawang berhasil...menjadi juga gagal..blogger gagal total

jika ini sebuah ronde,,10 ronde keyword hanya menang 2..8 berbanding 2..itupun artinya bukan menang..gimana memang..8 berbanding 2..minus 6..padahal hanya bermain di segmentasi yang paling sempit,karena keyword yang di gunakan juga belum banyak pemainnya,tapi tehnik tersebut belum tentu berhasil bila di aplikasi ke segementasi lebig luas...coba para penyelenggara lomba di suruh ngadain lomba dengan keyword : " google..facebook..yahoo..." 200% tidak akan berani....

padahal itu baru bertarung di wilayah lokal,alias hanya jago kandang,bagaimana jika harus bertarung di skala lebih luas?

jadi bisa di bilang bahwa contoh keberhasilan di atas hanya sebuah kebetulan..karena ternyata dari sekian banyak isi konten blog hanya beberapa saja yang nyantol..jadi andaikata blog saya ikut kontespun tidak akan berdampak signifikan terhadap kemajuan blog saya...memang ada orang gugling dengan keyword panjangnya 7 meter?nggak bakalan ada....daripada ikutan kontes,mending saya belajar nulis konten,perbanyak isi konten,dengan banyaknya arsip konten secara tidak langsung dan tanpa sengaja keyword serta SEO akan datang sendiri....

jika di lihat kolerasi dengan pagerank dan alexapun juga nggak nyambung dan nggak ngefek tuh lomba...masih berada di kisaran angka 276.342 ..304.179...2,905.071...181.295 ..belum ada yang tembus angka kisaran 50.000 ...dan saya belum pernah mendengar google dan facebook ikutan kontes SEO,tapi rank 1-10 di borong mereka ,karena apa?...karena isi konten mereka banyak dan bermutu,positioning,marketing,bargaining mereka jelas...

SEO dipelajari setengah mati,tapi isi konten cuman 2 biji,,..itu bukan kemajuan..mundur,karena ternyata kita masih bisa di perintah orang lain....

jadi buat newbie seperti saya,ikutan kontes nggak penting,mending saya belajar nulis..tapi jika menurut anda penting,silahkan saja....hak anda...

tapi jika ada yang ngadain kontes SEO dengan keyword " google..yahoo..facebook..youtube" dan ada yang menang..itu baru salut,trus yang bikin lomba suruh ikutan juga..bisa nggak yang bikin lomba ikutan lomba dan nangkring di SERP google no1..kalau pakai keyword pasaran yang panjangnya 7 meter,jelas bisa..kalau mau bertarung jangan setengah-setengah..kalau pake keyword yang panjangnya 7 meter itu bukan bertarung namanya,bertarung tanpa lawan sama juga bohong..coba kalau berani ngadain kontes bertarung keyword dengan google....

happy bloging...

sampah artikel lainnya:

4 Responses so far.

  1. om rame says:

    penyeLenggara kontes2 seperti ini sering menawarkan saya, tapi Lha wong saya sendiri enggak mudeng dengan manfaatnya maka saya cuekin aja.
    kiranya Lebih baik menyeLenggarakan kontes yang Lebih bermanfaat yang bisa memicu seseorang agar Lebih keratif daLam menuLis konten, dengan kLasifikasi tertentu. nah, dari masing2 peserta konten tentunya bisa saLing mengukur diri dan memungkinkan untuk dijadikan sebagai bahan inspirasi penuLisan.

  2. Hmm ... kontes SEO? Goblok para pesertanya!
    Karena mereka korban dari panitia kontes. Berapa byk backlink gratis yg didaptkan blog panitia, karena dalam setiap tulisan mereka harus mencantumkan url blog panitia..

    Jadi kontes SEO itu artinya, senjata untuk men SEO kan blog panitia secar halus. Tapi ya dasar peserta terlalu lapar dengan berhala SEO, ya selamatlah untuk mereka. Yang bangga dirinya sedang diperbodoh.

    Benar kata mas Widodo dan Om Rame. Rajin2 sajalah update. Itulah "roh" dari SEO. Soal yang lain-lain? Tambah baguslah. Tapi jangan lupa. Itu hanya asesoris.

  3. Om rame..>>> karena saya juga melihat belum ada manfaatnya bagi peserta,hanya penguatan di satu keyword dan konten lain terkalahkan,menggadaikan inspirasi....

    Erianto..>>> ..itulah yang terjadi mas,koq mau saja di suruh orang,padahal kalau di lihat isi konten dari keyword yang di lombakan lebih sampah dari artikel sampah saya..artikel saya ini sudah termasuk sampah,koq malah ada yang lebih parah...

    dan mengapa ada yang menang,ya karena itu tadi,mereka bertarung tanpa ada lawan dengan keyword sepanjang 10 meter,kalau nggak percaya silahkan ketik keyword yang panjangnya 7 meter ini "tips mendatangkan pengunjung 200% pasti berhasil" pasti saya yang menang,dan hanya url blog saya yang muncul,karena saya bertarung tanpa lawan...

  4. Hahaha...! Itulah mitos yang harus dibakar. Yang benar saja para kontentan SEO, mau belajar blogging atau mau pura-pura belajar. Kalau benar mau belajar ya coba ini coba itu. Kalau sebuah metode gak berhasil ya sudah, lempar! Coba lagi cara yg lain.

    Dan saya setuju dg mas Widodo, tulisan yg disiapkan utk SEO itu tidak layak dibaca oleh manusia. Krn tulisan itu sengaja ditulis utk robot SEO google. Jadi kasihaaaaaan jika ada pengunjung yg membaca tulisan pura-pura spt itu. Mendingan tulisan sampahnya Kometral Nganjuk saya baca: Apapun adanya bagi saya tetap mengasyikan dibaca, karena Asli dan menyentak!

Leave a Reply

jangan takut untuk berbeda,karena perbedaan itu indah|
mau komentar apa aja bebas,politik,spam,sara,sara azhary,terserah!

~new comments~

~archive~

Make Your Own by widodo