mengintip pengunjung masbugie,erianto anas & ayead

ini adalah pekerjaan orang yang kurang pekerjaan,sebagai blogger wajib menulis artikel,berhubung saya tidak pandai menulis artikel,daripada boring lebih baik blogwalking,ngeronda...he..he..he....sambil ngeronda sambil ngintip,rencana mau ngintip janda,ternyata malah nggak dapatnya data tamunya empunya blog....

yang ini dari blognya mas bugie.com

80% trafict pengunjung masbugie.com dari search engine google

nah kalau yang ini dari rumahnya blog anak gaptek alias http://ayead.blogspot.com/

sama.. pengunjung http://ayead.blogspot.com/ rata-rata juga dari search engine.




berikut dari universitas penebar ajaran radikal bloging

80% pengunjung dari portal alias pihak ke-3

ini yang menarik saya,mengapa dari blog yang traffict rata-rata diatas 250/hari bisa berbeda asal pengunjungnya?...ternyata segmentasi yang berbicara di sini dan faktor jemput bola yang terjadi di sini,hanya saja mungkin frekwensinya saja yang berbeda,tapi ini juga menurut pribadi saya...

yang biasa mencari di search engine biasanya adalah orang-orang baru,newbie seperti saya yang sedang mencari tutorial,orang rumahan,hanya browsing ketika mengisi waktu luang...
sedangkan yang biasa main ke tempat portal berita seperti lintas berita,infogue,kompasiana atau submit di tempat mas doyok adalah para bloger atau pemilik web yang sedang mencari inspirasi....

bagaimana pendapat anda?

tapi kalau sudah bicara masalah segmentasi,walah,jauh panggang dari api blog saya ini,mau kasih tutorial yo nggak bisa apa-apa,mau nulis artikel yang bagus kayak teman-teman malah gak iso babar blass...
jadi untuk sementara biarkan saja blog saya menjadi blog gado-gado,blog suka-suka gue,dan hanya menjadikan blog para senior sebagai motivasi untuk tetap berkarya..walah..berkarya..koyok opo ae....

happy bloging..!

sampah artikel lainnya:

10 Responses so far.

  1. sibutiz says:

    pertaaamaaaxxxxxx gan...
    lamz knl y..
    nice info...
    thx

  2. hahaha...!
    Saya ada ide mas widodo. Ambil posisi sebagai blog "cek dan ricek"nya blogger. Belum ada yang ngambil posisi ini kan. Ini contoh ya. Soal ambil segemen unik itu kebernian saja sih menurut saya. Apa saja bisa kok asal mau mencoba. Toh dari man kita tahu kalau kita gak pernah coba. Dari pada ada yang duluan, mendingan tancap aja apa yang terbetik. Contohnya spt tulisan ini. Belum ada yang garap. Dan jujur, saya pun ikut tergelitik!

  3. #erianto ...bahkan kalau saya boleh bilang,blog yang biasa submit di portal adalah blog pengambil segmen midle up,karena bagi para browser biasa[orang rumahan/browsing just 4 fun] jarang sekali yang mengetahui portal berita,tahu mereka hanya browsing di google,just it...

    lintas berita,kompasiana,info gue dkk..hanya di kenal di kalangan blogger/pemilik web sebagai sarana membantu peningkatan trafict dan sarana pencari informasi serta sarana mencari bahan copypaste ....

    jadi saya tak main aman saja,di segmen general saja..tapi ide mas bagus juga..besok saya coba mas,kalau ada yang protes EGP..kalau nggak terima ya tulis balik aja di blognya sendiri..he..he...

  4. halo sahabat ...
    menurut saya ini justru terobosan baru dan sangat kreatif ...!
    Salam

  5. Anonim says:

    Semangat blogwalking aja mas..

  6. mas bugie says:

    Mas agoest kreatif bener milih tema sebagai bahan postingan, jujur saja memang tema seperti ini jarang sekali dimiliki blogger manapun, mengenai portal berita nampaknya saya sudah jauh ketinggalan kereta sebab di postingan sampyan ini saya baru mengetahuinya, dan ini membuktikan bahwa postingan mas sudah menambah wawasan saya tentang dunia blogging. Tidak ada batasan berkreasi di dunia maya selagi itu bermanfaat bagi orang lain. Sukses buat mas agoest, saya pantau terus dari jauh...salam kenal juga mas maturnuwun wis mampir n happy blogging

  7. mas bugie says:

    tambahan sitik meneh mas, mbok yo ojo sering2 nonton camfrog mengko matane timbilen hakhakhak..

  8. Mas Bugie...>>>> ..ha..ha...biasa maen cf juga ya mas?..add idku juga dong...walah malah promosi : _tedj0_ ...

    artikel di atas sebenarnya artikelnya orang kurang kerjaan,tanpa permisi langsung di posting..untung yang punya blog nggak marah...he..he...

  9. tidak nyangka waktu searching ketemu blog ini dan , luar biasa lagi ternyata namaku masuk di daftar , sungguh satu kehormatan neh, makasih ya mas,
    memang benar, hampir semua visitor blognya anak Gaptek berasal dari google, sekarang aku jarang nulis artikel yang khusus lintas berita, dulu kalo lg beruntung bisa masuk top 10 lintas berita, luar biasa pengunjung bisa ribuan dan statistik di feedjit bergerak cepat hitungan detik. Sekarang aku cuman nulis tentang info gaptek aja, jadi waktu aku submit di lintas berita, hanya sedikit yang tertarik mampir,, he he.

    o iya mf sedikit saran neh mas, kan mas pake domain .co.cc jadi menurutku mas pasang plugin "like" facebook itu tidak akan bisa bekerja, mas sia sia masangnya, !


    Salam Blogger

  10. ayead..>>makasih udah mampir mas...sebentar mas ada komentar mas yg bikin saya tertawa :
    "o iya mf sedikit saran neh mas, kan mas pake domain .co.cc jadi menurutku mas pasang plugin "like" facebook itu tidak akan bisa bekerja, mas sia sia masangnya, !"

    ha..ha...sumpah mas aku nggak pernah otak-atik template,ini saja hasil nyedot,mau ngilangin juga malas,biarin ajalah..itung-itung buat menghargai yang bikin template...
    aku itu paling nggak mudeng kalau di ajak bicara soal plugin,baik plugin dig,fb dkk....gaptek betul saya ini mas...tahunya cuman nyedot doang....

Leave a Reply

jangan takut untuk berbeda,karena perbedaan itu indah|
mau komentar apa aja bebas,politik,spam,sara,sara azhary,terserah!

~new comments~

~archive~

Make Your Own by widodo