konfrontasi dengan blog domain berbayar..jangan takut

apakah ini bukan ungkapan karena sirik hati?..bukan sob..sirik dan iri tidak berlaku di sini..lagian kenapa harus sirik dengan domain berbayar..berapa sih sewa domain..paling cuman 90rb..kebetulan saya tidak merokok,anggap saja itu uang rokok saya,9hari menyisihkan uang rokok,terbeli sudah domain .com/web.id/net..dsb...atau bahkan jika mau saya dan istri tidak usah makan 1 hari,bisa bayar domian 1 tahun..jadi terlalu murah harganya jika saya harus iri dengan blog bermain berbayar....

tapi bukan hal ini yang menjadi ganjalan saya,sebenarnya seberapa penting sih domain berbayar?..karena kalau saya lihat rata-rata isi konten hanya biasa-biasa saja..bahkan isinya terkadang juga asal-asalan..hanya beberapa saja blog berdomain berbayar yang isinya berkualitas.seperti Personal Field milik kang Aldy misalnya...tapi yang menjadi aneh adalah tata cara bergaul blog berdomain berbayar dan gratisan...

dan kecenderungan mendewakan domain berbayar oleh sebagian blogger domain gratisan,dan tidak selamanya pula domain berbayar mempunyai otak dan mental berkualitas..karena ternyata mereka juga cemen seperti kita-kita..ternyata mereka juga tidak bisa berpikir dewasa ...dan ternyata sebagian pemilik blog berdomain berbayar hanya mengunnakan .com/net  dsb untuk menutupi kelemahan...

maka akhirnya sayapun juga tidak sungkan jika harus berkonfrontasi dengan blog berdomain .com/net dsb..tidak ada yang perlu di takuti,belum tentu semua yang mereka tuliskan di artikel benar,dan tidak harus saya ikuti pula  semua anjuran mereka,serta bukan keharusan meninggalkan komentar di blog yang berdomain berbayar,kalau memang artikel mereka jelek,walaupun pake domain .com/net..yo saya biarain..tidak perlu saya setor muka dengan meninggalkan komentar yang saya tidak mengerti isi artikelnya..banyak yang terjadi adalah karena penulis artikel mempunyai blog berdomain .com,lalu semua berlomba-lomba meninggalkan kentut..dan kentutnya dapat di pastikan sama.." nice info..keep posting..di tunggu info selanjutnya" ..kentut koq suaranya bisa sama..kelihatan jika keturunan penjilat jika meninggalkan kentut tanpa membaca dan mengerti isi artikel...


kemarin saya juga mencoba berkonfrontasi dengan pemilik blog berdomain .com ..mungbisnis.com nama blognya..ada satu site link yang menunjukkan testimoni,yang namanya testimoni harusnya berisi semua kesaksian,baik itu berita baik maupun buruk,harusnya semua kesaksian di tampilkan..dari awal saya sudah menduga bahwa semua testimoni tidak 100% benar,karena hanya yang baik-baik saja yang di tampilkan..dan sejak awal pula saya sudah menduga kalau komentar pasti di moderasi,sudah hapal saya blog kayak gini,blog penjilat biasanya hanya menerima komentar yang bagus dan menjilat dirinya,semua komentar pasti di saring dulu..dan yang baik-baik saja di tampilkan ,yang merugikan bagi dirinya di hapus...
apa yang terjadi..tepat seperti dugaan saya,ternyata blog berdomain .com tidaklah segarang dan sedewasa yang saya pikirkan,anda bisa lihat komentar-komentar dari pemilik blog berdomain .com ternyata tidak lebih dari ungkapan emosional tanpa pemikiran matang...silahkan lihat di sini komentarnya...
alternative-text-image-here
ini screen shoot dari blog berbayar,5 komentar kritikan saya beberapa hari yg lalu tidak di tampilkan,jadi mengapa harus takut berbeda pendapat dengan blog berbayar jika mereka sama cemenya seperti kita?




jadi kenapa musti takut dengan blog berdomain berbayar,ternyata domain .com hanya untuk sekedar gaya,prestice,karena beberapa kasus blog berdomain berbayar tidaklah sepintar dan sedewasa yang kita bayangkan,dan sebagaian hanya untuk menutupi kelemahan mereka..sekali karena kultur ewuh pakewuh..kultur sosial yang melekat yang akhirnya menjadi seorang blogger gratisan sungkan untuk berkonfrontasi dan berbeda pendapat dengan blog berdomain berbayar..jikalau toh memang benar domain berbayar menunjukkan strata status sosial,harusnya sikap dan kedewasaanya tidak berbanding terbalik dengan strata .comnya..masak status sudah .com otak masih kayak anak tk?

happy bloging.....


sampah artikel lainnya:

7 Responses so far.

  1. Semoga saya yang tidak termasuk begitu ya mas. Jujur saja, domain dan hosting blog kafegue.com yang saya miliki saat ini adalah HADIAH menang kontes menulis beberapa bulan lalu.

    Kalau nggak menang kontes dan dapat hadiah domain+hosting gratis itu, mungkin sampai saat ini saya masih ngeblog di blogspot. Blog saya di blogspot yaitu kafe28.blogspot.com (sudah jarang saya update, tapi masih ingin saya kembangkan karena topiknya khusus/sempit).

    Mengenai argumen mas Agus di atas, saya setuju. Banyak kok blog dengan domain dan hosting berbayar isinya kurang bermutu. Banyak juga blog gratisan (kayak di blogspot dan wordpress.com) yang bagus/berbobot.

    Sudah selayaknya blog yang dikelola dengan domain + hosting berbayar dikembangkan secara lebih serius dan bermutu. Saya sendiri, waktu masih aktif ngeblog di blogspot sebenarnya berusaha menulis dan menyajikan posting sebaik mungkin. Biarlah labelnya gratisan/numpang, yang penting isinya bermutu dan bermanfaat.

    Dan setelah punya domain sendiri, saya merasa harus lebih baik lagi dalam menulis. Termasuk dalam berkomentar.

  2. Mas Is..>>>> sebetulnya ini bukan sindiran,tapi tamparan buat blogger newbie seperti saya agar jangan minder bila berdialog dengan blog yg berbayar...

    blogger semua sama derajatnya,hanya isi kontennya dan kualitasnya saja yang mebedakannya...

    sepanjang yang saya tahu memang hanya ada beberapa blog berbayar yang konsisten dengan artikelnya dan mengandalkan kekuatan pikiran untuk mengisi artikelnya... blog mas Aldy..Mas Iskandaria...dan ada 15 blog lain di dalam catatan saya...

    yang lainnya justru isi kontennya tidak begitu spesifik dan bagus,asal-asalan saja...

  3. menurutku, yg penting konten dr sebuah blog mas..ga peduli apakah dia gratisan ato berbayar...aku rasa, di dunia blogging ga ada yg cemen..semua berwarna seiring dengan ide dan gaya dari masing2 penulisnya...:)

    *aku setuju dng jawaban komentar dari mas utk mas is

    salam kenal, makasi atas kunjungannya...:)

  4. Zippy says:

    Bener mas, yang terpenting itu isi kontennya.
    Gak dilihat dari sejauh mana blog itu berasal, apakah menggunakan domain berbayar atau tidak, atau..menggunakan platform mana.
    Soal "kentut" yang isinya terkadang sama semua, kadang saya juga jadi sebel.
    Gimana nggak, kalo kayak gitu kan kitanya yang jadi males.
    Anggap saja dianya gak ikhlas berkomentar :D

  5. Zippy..>> ..ehh..ada solusi hilangin kentut dari dunia bloging nggak?..ha..ha...ha....

  6. Domain itu bukan kepribadian ada tentang domain di http://hendro-prayitno.blogspot.com/ di kategory keamanan jaringan.

    Zippy
    Memangnya konten website itu ada di mana?

  7. Anonim says:

    aq mau nanya nih, blog ku habis dihapus ma blogger mungkin karena gratisan kali yha. trus biar gk dihapus lg ma blogger gimna caranya.

    apakah dg mndaftarkannya dengan hostingan n domain brbayar nnti bs dihapus lgi mski pakai template dr blogger?

    mhon tanggapannya yha cz aq binggung bgt nih. kirim aja blznnya lwt email d hanaf_23@yahoo.com

    thanx bgt

Leave a Reply

jangan takut untuk berbeda,karena perbedaan itu indah|
mau komentar apa aja bebas,politik,spam,sara,sara azhary,terserah!

~new comments~

~archive~

Make Your Own by widodo