sopan santun atau basa-basi,pilih mana?


beda-beda tipis juga sih kalau menurut saya,antara basa-basi dan sopan santun..apalagi dengan kultur jawa yang masih kental di lingkungan sekitar,sopan santun dan basa-basi hampir berdampingan,tapi jika di suruh memilih saya tidak akan memilih keduanya ....mengapa?..yo suka-suka saya,wong mulut-mulut saya sendiri,mau ngomong sopan atai nggak ya terserah,kalau sampean nggak terima yang bikin saja mulut sendiri...

tapi mengapa banyak yang basa-basi ketika kita berkelana di kampung  blogosphere ..mengapa masih banyak yang berpura-pura baik...justru kalau yang suka basa-basi itu malah lebih tidak sopan daripada kritikan pedas .."siipp gan..keep posting...".."nice info gan ..di tunggu postingan selanjutnya"...bla..bla....
justru komentar-komentar seperti itu yang malah menjerumuskan sang penulis artikel,apalagi jika penulis artikel mempunyai mental ABS,suka di jilat..malah bikin sang penulis terjungkal,ketika semua memuja tanpa ada kritikan di karenakan budaya ewuh pakewuh serta demi alasan sopan santun,sungkan dll...akhirnya sang penulis malah tidak tahu di mana letak kelemahannya...terbuai oleh sanjungan komentar sampah...

tapi ketika kita mencoba melontarkan sedikit kritik,stigma kurang baik pasti melekat, di bilang sok tahu lah..keminter-lah,sok ngatur-lah..bla..bla....padahal yang bisa melihat kalau ada kotoran di mata kita pasti orang lain,bukan mata kita sendiri [kecuali pakai bantuan kaca]..tapi kalau saya mending di beri stigma sok tahu,daripada saya harus basa-basi yang kemudian menjungkalkan sang penulis?..kalau jelek yo saya bilang jelek,kalaupun bagus juga saya bilang bagus,toh bilang bagus dan jelek sama-sama tidak ada hukumannya,minimal ada kepuasan tersendiri ketika saya melepas beban....

 saya tidak butuh sopan santun,saya tidak perlu sopan santun,ketika saya melontarkan kritik di beberapa blog para senior kesantunan akan muncul dengan sendirinya,apakah perlu saya bilang " bagus gan,nice info.."? ..saya bukan tipe penjilat,saya bukan type penyuka ABS....jadi sopan santun atau basa-basi yang saya pilih?..tidak saya pilih keduanya..saya lebih suka memilih berkata apa adanya....


sampah artikel lainnya:

4 Responses so far.

  1. Artikel yang pura-pura menarik sob...

    Nice info gan

    Gan eh gan! Boleh dijilat pantatnya gak, biar lebih sok akrab neh....

    Ane selalu suka artikel agan nih (padahal tdk dibaca, asal Agan juga kunjung blog ane)

    Ane datang ke sini buat silaturrahmi gan (maksudnya menjilat pantat agan)

    Blogwalking menurut saya sangat perlu (kan salah satu cara buat basa basi agar blog ane dapat kunjung balik)

    --------------------------------------------------

    ##### Kenapa gak di FB saja kalau cuma buat basa-basi cari pergaulan palsu!

  2. Erianto>>>..ahh si agan bisa aja...bisa tukeran link nggak gan?..ha..ha...ha...

  3. siti says:

    hahaha...
    bukan basa basi..
    berarti ada udang dibalik bakwan dooonng..

  4. jadi grogi komen di sini....

    tapi saya suka postingan-postingan di sini looo....(ini bukan basa basi, saya hanya berusaha untuk sopan)

    ABS itu apa si?

Leave a Reply

jangan takut untuk berbeda,karena perbedaan itu indah|
mau komentar apa aja bebas,politik,spam,sara,sara azhary,terserah!

~new comments~

~archive~

Make Your Own by widodo