lagi,penyakit "sok tahu" mewabah

setelah kemarin di hujani kritik dan banyak yang senang ketika saya menumpahkan sampah tentang penyakit kaum blogger yang sok tahu,berikut salah satu contoh kesalahan kecil tapi berakibat fatal,mengapa saya bilang fatal,karena di ulang sampai 2 kali kesalahan yang sama,1 huruf tertinggal,akibatnya bisa fatal...

coba perhatikan judul besar review di bawah ini:

 

                MODEM VENUS VDO??? LANDJOOOOTT.......?????

padahal sudah jelas tertulis di gambar tertera Venus VT-18 EVDO ..masih saja nulis judul salah...

sedangkan keterangan di bawahnya kurang lebih seperti ini... 

Setelah banyak mencoba jenis modem akhirnya aku temuin modem venus vt18 vdo, kecepatannya lumayan nggak makan ati. Maen facebook lancar. Download lancar enggak perlu nunggu loding lama. Apalagi aku optimalkan dengan kabel USB 5 meter, untuk memperkuat sinyal, optimasi script firefox, add on, dan sofware mempercepat loading, dan setting pengaturan di windows. Dan menggunakan sofware download DAP download jadi lebih cepat lagi.

dengan menggunakan reg harian Rp.3000 per hari kita bisa menikmati koneksi internet yang lancar dan murah, apalagi kalau reg bulanan Rp 45.000 jadi perhari sekitar Rp 1.500,-  

 dan kesalahan di ulangi ketika menulis artikel di bawahnya....coba perhatikan screenshoot yg saya lingkari dengan keterangan artikel yang saya beri warna merah...itu adalah bukti kekurang telitian sang reviewtor,padahal sudah jelas tertera dalam gambar yang di maksud adalah EVDO,bukan VDO..dan berikut adalah kritikan yg saya tinggalkan di blog senior blogger diptara.com :

Hendra..>>> ..mengkritikpun bukan asal njeplak..sebenarnya saya juga nggak begitu suka mengkritik,tapi melihat omong besar anda,saya jadi gatal juga mengkomentari review di blog terbaru sampeyan sam...
#jika mengacu pada keterangan "reg harian Rp.3000" saya menduga kartu provider di dalamnya adalah smart,karena hanya smart yang menerapkan tarif Rp.3000,-
dan semoga dugaan saya tidak salah,smart mempunyai teknologi EVDO [Evolution Data Only] bukan VDO dan ada satu lagi provider yg mempunyai teknologi EVDO,yaitu AHA dari esia...
..kalau VDO saya belum pernah mendengar...
dengan harian yg cuman Rp.3000 berarti speed yg kita dapat cuman mentok di angka 154kbps,mau pakai kabel berapa meter-pun speed akan tetap mentok diangka 154kbps,kecuali kalau kita ambil paket ulimated 275rb/bln,speed download 3,1mbps,upload 1,8mbps...
jadi mau di kasih bantuan kabel 30meterpun trus di taruh di atap genteng,pake bantuan DAP downloader terbarupun,jika paket yang di ambil adalah paket reguler,preettt...
saya berani berkata kalau ini adalah smart karena berdasar keterangan anda
"dengan menggunakan reg harian Rp.3000 per hari kita bisa menikmati koneksi internet yang lancar dan murah, apalagi kalau reg bulanan Rp 45.000 jadi perhari sekitar Rp 1.500,- "
karena AHA sampai saat ini baru menerapkan tarif harian Rp.4000,-
sedangkan reg bulanan keterangan anda juga kurang lengkap,isi ulang 50rb bonus 15hari free unlimited,jadi dengan Rp.45.000,- kita mendapat free unlimited 45 hari...
semoga lain kali jika mereview product yang lengkap,jangan mimpi...
mendingan bangun dulu baru nulis review,,,karena saya melihat anda menulis review ini dengan mimpi,setengah ngawur...
dan lebih teliti lagi,karena jelas di gambar anda tertulis Venus VT-18 EVDO...bukan VDO...
kalau VDO setahu saya adalah suplier alat-alat industri,bukan jaringan internet...
sudah nulis judulnya gede,salah lagi "MODEM VENUS VDO??? LANDJOOOOTT....... "
VDO?????????? ..keliru 1 kata bisa fatal akibatnya.. 

 jadi lebih baik learning by doing,jangan sok tahu,kalau memang oon kayak saya ngaku saja oon,jika ada yang mengejek saya oon,dengan bangga saya mengakui saya oon,daripada saya mengaku pintar ternyata sok tahu dan hanya menjadi bulan-bulanan?

sampah artikel lainnya:

~new comments~

~archive~

Make Your Own by widodo