indomaret sang penipu

indomaret...heemmm....hampir di pastikan semua orang mengenal dan mengetahui apa itu indonesia....tidak hanya kota besar yang dijajah oleh pasar modern seperti indomaret...kota kecil seperti tempat tinggal sayapun tidak luput dari  jajahan pasar modern sekelas indomaret..yang kemudian berakibat pada matinya retail tradisional dan retail kecil yang ada di sekitarnya...sebenarnya jika ada kematian retail kecil di sekitar indomaret bukan 100% kesalahan indomaret...patut di pertanyakan juga pemberi izin dan pengambil kebijakan serta pembuat regulasi....

sebenarnya sudah lama sekali saya tidak melakukan investigasi jalanan seperti yang aku lakukan beberapa tahun yang lalu ketika masih aktif di LSM...ini bermula dari keluhan istri saya ketika habis belanja di indomaret...dan begitu di dalam mobil dengan histeris mengatakan kalau struk harga tidak sama dengan yang tertera di rak barang katanya.....

sebenarnya sih saya nggak peduli amat dengan spear harga..paling cuman 500perak sampai 1000perak...tapi yang namanya wanita..jangankan 1000..100perak aja bisa di buat  gede..tapi hal tersebut terulang sebanyak 3X dan yang lebih menjengkelkan lagi....malah uang kembalian di kasih permen....oks..otak nakal mulai bekerja nih...akan aku kerjain si indomaret...ketika indomaret bisa mempermainkan konsumen...sayapun pasti bisa mempermainkan indomaret.....

20 agustus 2010 ...18.35 waktu nganjuk selatan sehabis berbuka puasa....
berbekal 5000perak meluncur ke indomaret yang hanya berjarak 5 menit  dari gubukku....masuk...tertampang dengan gede...Aqua Rp.2700....comot 1 botol....begitu di kasir...bayar..tertera angka Rp.3200,- ..no problem...aku bayar deh....dan hal itu aku ulangi sampai 3x di  hari berikutnya.....

23 agustus 2010...21.35 waktu nganjuk bagian selatan...meluncur lagi...ambil barang yang sama....begitu di kasir aku ngotot hanya mau membayar senilai apa yang ada di tabel harga...setelah adu mulut..akhirnya kasir mengaku salah.....

24 agustus 2010...21.30 waktu nganjuk bagian selatan....meluncur lagi...sambil berpikir apakah kesalahan indomaret yang kemarin hanyalah suatu kelalaian belaka....menuju ke rak mie instan....tertera promo...beli 5 gratis 1...udah gitu gede pula tuh tulisan....bayar di kasir ternyata saya tetap bayar penuh tanpa ada bonus...oks..no problemo....aku ulangi lagi transakasi yang sama sebanyak 2X lagi di 2  hari berikutnya.....

26 agustus 2010....transaksi yang sama....ambil ie instan 5 dan ngotot minta bonus sesuai yang tertera di rak promo....dengan mengakui kesalahan....bonus di berikan......

01 september 2010...21.30 waktu nganjuk selatan....meluncur lagi...wah ada promo gede...coca-cola zero hanya 8.500 perak...gila...saya ambil 1 botol..seperti yang saya duga...pasti ada apa-apa di balik harga super murah ini...ternyata betul..ada syarat tertentu jika kita ingin mendapatkan coca-cola zero dengan harga 8.500...tapi syarat tsb tidak di sebutkan di muka.....dengan sedikit ngotot...dan lagi-lagi permintaan maaf dari kasir...harga 8.500 berhasil aku dapatkan....

kesimpulannya....
bagaimana mungkin manajemen sehebat dan sebesar bisa melakukan kesalahan yang tidak bisa di bilan kecil...kalau bicara nominal memang kecil...tapi dengan memanfaatkan kondisi masyarakat yang sudah tertanam kata-kata murah jika melihat indomaret,dengan mudahnya masyarakat akan tertiupu jika tidak teliti...karena konsumen akan jarang sekali melakukan re-cek lagi terhadap harga yang ada di rak dengan yang di kasir.....

bagaimana ini bisa di sebut kelalaian kalau sampai 3X terjadi  kesalahan yang sama..apakah tidak ada pendelegasian wewenang dari manajer ke supervisor untuk mengontrol bawahan...ataukah ini memang suatu kesengajaan dari indomaret..kalau saya sih menilai ini suatu kesengajaan....sekarang bayangkan...kalau dari 1 orang saja bisa mengeruk untung 500perak [ dari hasil penipuan harga di rak Rp.2700 harga sebotol aqua dan kenyataan di kasir sebesar Rp.3200]...berapa hasil yang di dapat kalau indomaret bisa menjual 500 botol?

jadi saran saya....para konsumen agar berhati-hati dan lebih teliti untuk mengecek harga..jangan tertipu oleh promo...dan jangan takut melakukan perlawanan kalau memang anda merasa di tipu  oleh minimarket di sekitar anda..karena tidak tertutup kemungkinan hal ini bisa terjadi ke anda semua....

tapi masih ada bom waktu yang akan saya ledakkan ke indomaret...apa itu??.."permen"...ya..sebuah permen...karena ketika istri saya menerima kembalian dari indomaret berupa permen saya melarangnya untuk memakannya...saya suruh kumpulkan...ketikan tercapai nominal tertentu....akan saya bayarkan kembali ke indomaret ketika saya belanja...biar indomaret merasakan rasanya bagaiamana jika mereka di bayar oleh permen oelh konsumen seperti yang selama ini mereka lakukan ke istri saya.....

kalau indomaret tidak mau menerima pembayaran permen saya....silahkan tunggu pembalasan saya.....

salam kometral kota angin nganjuk.....


sampah artikel lainnya:

One Response so far.

  1. suwune says:

    weik sama dong, aku juga pernah ngalamin seperti itu, aku laporin aja ke bosnya, ternyata kawan itu ulah salah satu karyawati aja dan beli 5 gratis 1, ternyata 1 bonus itu bisa dibawah pulang dia, hehehe

Leave a Reply

jangan takut untuk berbeda,karena perbedaan itu indah|
mau komentar apa aja bebas,politik,spam,sara,sara azhary,terserah!

~new comments~

~archive~

Make Your Own by widodo