komentar pedas,perlukah di hapus?

nice blog....
makasih atas infonya.....
mantabs banget gan.....
akan saya coba sob.....
nife info dan bagus....
kayaknya asyik nih....


komentar-komentar di atas seringkali saya jumpai ketika blogwalking,bahkan cenderung tidak nyambung dengan isi postingan,tapi sebenarnya komentar seperti apa sih yang anda sukai??...komentar  basa-basi yang di sebabkan oleh rasa ewuh pakewuh dalam kultur jawa..ataukah komentar yang jujur tapi menyakitkan??

kalau saya pribadi lebih suka komentar yang jujur apa adanya..walaupun terkadang menyakitkan..se-pedas apapun komentar sebenarnya itu adalah vitamin penambah energy nge-blog saya,karena saya bukan type ABS...jadi mohon maaf pula jikalau terkadang saya meninggalkan jejak yang kurang ajar di beberapa blog...!!!

tapi dalam batas kewajaran tentunya..tidak hantam kromo semua saya tinggalkan komentar pedas,sebagai contoh,ketika gugling saya menemukan blog yang mengupas tentang SEO,Alexa bla..bla...bla...tips mendatangkan pengunjung..tapi blog yang mengupas tips tersebut ketika di cari di keyword google malah ada di halaman buncit,alexa masih gendut di angka 20juta,statistik pengunjung sampai jam 12 malam hanya mencapai 10 orang....nah kalau nemuin blog seperti itu tanpa sungkan pasti akan saya tinggalin kentut basi....

tidak semua komentar yang saya tinggalkan masih berbekas hingga kini,ada juga begitu saya tinggalin kritikan selang 1jam komentar langsung di hapus,sebenarnya tidak ada masalah bagi saya,mau di hapus mau nggak terserah yang punya blog,EGP,karena saya ambil simplenya saja..mungkin pola pikir pemilik blog yang hanya sampai segitu,yang namanya kapasitas dan pola pikir tidak dapat di paksakan,seperti otak saya yang juga pas-pasan sudah nggak bisa di paksakan,ya seperti inilah saya,,,,,

jadi silahkan menentukan pilihan sendiri,suka komentar gombal mukio yang berisi basa-basi..ataukah komentar jujur tapi menyakitkan,karena sebenarnya komentar yang menyakitkan dan pedas akan lebih memacu adrenalin,sedangkan komentar basa-basi adalah komentar teror,komentar yang meneror otak kita agar terlena sehingga berakibat menjadi katak dalam tempurung..!!!

salam kometral kota angin nganjuk


sampah artikel lainnya:

9 Responses so far.

  1. ini bukan komentar
    ini bukan basa
    apalagi basi
    tulisan anda tidak layak untuk dikomentari
    karena yang anda tulis bukan kata
    tapi martil, dinamit!
    grafik adrenalin saya melonjak2
    selalu dan selalu
    setiap mampir kesini
    saya selalu merasa dicambuk
    seakan ingin melompat
    seakan ingin berlari kencang!
    sekencang greget tulisan anda.

  2. widodo says:

    @Erianto Anas...komentar anda kurang pedas...bukankah harga cabe huruf sudah murah..tolong tambahkan sedikit merica dan lada..agar sedikit pedas...!!!

  3. Hua hah hahahaha....!
    Ngaku. Habis cakap saya... ha ha ha ha

  4. Om Rame says:

    menurut saya justru komentar pedasLah yg bermanfaat bagi perkembangan suatu bLog dan enggak perLu dihapus, bermanfaat sebagai media pengingat. namun yg menjengkeLkan adaLah kritisi yg tidak membangun dan dia bermain petak umpet, tapi disisi Lain justru menguntungkan dan sudah dapat saya rasakan haL itu.

    mengenai komentar ABS, tentunya bagi pemiLik konten2 hasiL "master bajakan" akan Lebih menyukai karena merasa tersanjung. toh beLiaupun menganggap adaLah dirinya raja bLogger, tapi bagi bLogger2 reformasi tentunya justru maLah terganggu.

    apa yg sedang saya aLamipun berawaL dari haL seperti di atas, saat saya mengkritisi sebuah konten SEO yg menurut saya bernada menyesatkan. akhirnya terjadi diskusi hebat dan seteLah itu beLiau memutuskan jaLur saya.
    saya tidak ambiL pusing, tapi beLakangan ini saya merasakan seLaLu ada yg mengintai dan akhirnya muncuLah si anonim. adapun si anonim ini adaLah pemiLik konten tsb, saya kurang tau jeLas.

  5. Menurut saya sah2 saja jika seseorang ingin berkomentar pedas tetapi alangkah baiknya jika kita juga memikirkan perasaan orang lain. Tentu tidak semua orang siap dengan dengan komentar pedas tsb. Mungkin komentar pedas tsb bisa sedikit diperhalus bahasanya.

  6. #om rame & CORETAN HIDUPKU ..tapi tidak semua blog siap menerima kritikan mas..dan itu tidak bisa di salahkan,karena isi otak semua orang tidak sama..ada yang easy going..EGP..ada juga yang menganggapo kritikan adalah sampah..!!mungkin itu juga terkait dengan kultur kita dan sistem pendidikan kita,di mana demokrasi hanyalah sebuah catatan di diktat tanpa perlu di laksanakan...

  7. Om Rame says:

    sesuai dgn kuLturnya sebagai bangsa yg pernah bangsa di jajah, maka besar kemungkinan kaLau pribadinya (sebagian) mencerminkan haL demikian.

  8. #OmRame>>>wkaakkakk...malah ketahuan dong siapa yang pernah tertindas siapa yang nggak....ha..ha.,.ha...

  9. om rame says:

    biarLah beLiau tertindas karena persepsinya sendiri yg secara tidak sengaja udah menindas hati dan pikirannya, hakhakhak...

Leave a Reply

jangan takut untuk berbeda,karena perbedaan itu indah|
mau komentar apa aja bebas,politik,spam,sara,sara azhary,terserah!

~new comments~

~archive~

Make Your Own by widodo